Sarana dan Prasarana Teknologi Informasi

Fasilitas

    Institut Shanti Bhuana memiliki gedung yang digunakan sebagai pusat administrasi, ruang kuliah, laboratorium dan kegiatan mahasiswa.

Ruang Server

Ruang Server merupakan ruang teknisi yang terpenting digunakan untuk menempatkan hasil pengembangan sistem serta komponen seperti sistem telekomunikasi dan penyimpanan data. Tentunya di dalamnya disediakan untuk menyimpan perlengkapan dan peralatan khusus server yaitu aplikasi dan database, perangkat jaringan seperti routerboard, hub dan perangkat lainnya yang difungsikan untuk operasional sistem sehari-hari seperti trivision, UPS APC, Server, layar monitor, TP-Link.

Ruang server ini juga dilengkapi dengan pendingin ruangan yang fungsinya untuk menjaga kelembaban suhu pada perangkat agar tidak sampai terjadi overheat pada salah satu perangkat yang saling terhubung satu sama lain sehingga dapat mengakibatkan sistem sedikit tersendat. Ruang server beralokasi dilantai 1 Gedung Rektorat.


Ruang Kuliah Micro Teaching

    Micro Teaching khusus untuk praktek pembelajaran di kelas, diutamakan untuk perkuliahan. Ruangan ini untuk melatih mahasiswa latihan praktek pembelajaran modern.


Laboratorium Komputer

    Sebagai sarana pendukung untuk kegiatan pembelajaran komputer. Ruang Lab beralokasi di Lantai 2 Gedung Rektorat.


Laboratorium Multimedia

    Merupakan fasilitas kampus dilengkapi dengan ruangan ber AC dan peralatan komputer multimedia.


Ruang Perpustakaan

    Perpustakaan merupakan ruang baca yang dilengkapi fasilitas seperti: pendingin ruangan, rak buku , komputer yang digunakan untuk mahasiswa mencari data buku, PC, laptop untuk petugas, printer, lemari, sensor matic, ruangan dilengkapi akses internet. Perpustakaan dilengkapi berbagai jenis buku. Pengunjung perpustakaan adalah mahasiswa, dosen, staf dan tamu. Ruangan perpustakaan beralokasi di Gedung Rektorat lantai 1.


Kantin dan Fotocopy

    Merupakan fasilitas kampus disediakan berbagai menu dan tempat yang nyaman. Tersedia juga jasa fotocopy di kampus.