VISI dan MISI Teknologi Informasi

VISI

Pada tahun 2025 menjadi Program Studi Teknologi Informasi yang cerdas dalam menerapkan perkembangan Ilmu Teknologi berbasis Teknologi Web dan Ilmu Jaringan pada bidang big data, IoT dan Artificial Intelligence yang kreatif dan inovatif dengan berlandaskan Wawasan budaya Amare.


MISI

  1. Membentuk persekutuan komuniter yang dijiwai semangat toleransi, persaudaraan, dan saling mengasihi.
  2. Menciptakan suasana akademis yang kooperatif sekaligus kompetitif dalam dunia teknologi informasi baik di kalangan pendidik maupun peserta didik.
  3. Melaksanakan program-program catur dharma: pengajaran, penelitian, pengabdian pada masyarakat, dan implementasi budaya amare berdasarkan data dan fakta yang relevan dan kontekstual
  4. Menanamkan nilai-nilai etis dalam menerapkan teknologi yang mutakhir dengan orientasi pro-poor, pro-development, dan pro-environment.



Sasaran Program Studi TI

  1. Akreditasi program studi;
  2. Kualitas lulusan yang dihasilkan teruji kompetensinya, baik secara intelektual maupun mora.
  3. Publikasi hasil penelitian ilmiah serta pengembangan riset teknologi informasi yang memberikan kontribusi positif bagi kebutuhan masyarakat;
  4. Masyarakat memiliki pola pikir yang sistematis, bertindak secara efektif dan efisien untuk berperan dalam kemajuan teknologi informasi sebagai dampak positif dari pemberdayaan serta pengabdian kepada masyarakat.
  5. Tercipta rasa memiliki dan kebanggan terhadap Prodi Teknologi Informasi Institut Shanti Bhuana dari seluruh sivitas akademika.
  6. Peningkatan kerjasama dengan institusi-institusi serumpun ilmu atau yang memang bermutu dan berpengalaman serta instansi-instansi lainnya.